Selasa, 11 Maret 2014

Banyak yang tidak tau istilah - istilah dalam game atau in game saat bermain. Disini saya akan membahas beberapa istilah yang mungkin banyak trophers yang tidak tau.

-Polos : Peraturan yang merujuk pada kesepakatan pemain untuk tidak menggunakan segala jenis item, character, dan headgear yang dapat mengubah damage dan defense. Awalnya polos hanya untuk menyebutkan pemain yang tidak menggunakan Hollow Point Ammo Plus dan Metal Bullet Proof Vest. Namun belakangan berkembang seiring semakin banyaknya item yang memiliki fungsi penambahan fitur yang bisa didapatkan di shop mall. Terutama headgear / mask / topeng.

-FC : Merupakan singkatan dari Full Cash. Peraturan yang merujuk pada kesepakatan pemain untuk penggunaan tidak terbatas atas segala jenis weapon, character, dan item yang dijual di shop mall ataupun yang didapatkan dari event.

-Aim : Membidik, mengeker, bidikan. Lebih tepatnya pergerakan mouse yang anda lakukan untuk menggerakkan crosshair di dalam game.
Jadi pengertian aim bukanlah 4 peluru yang ditembakkan dan keempat peluru tersebut mengenai target. Memang benar jika dilihat dari proses kata kerja tersebut. Tapi berbicara defenisi, pengertian tersebut kurang tepat.

-Crosshair : Titik atau tanda pada layar yang menunjukkan posisi peluru saat ditembakkan. Istilah ini cukup jelas.

-Regroup Team : Berkumpul kembali. Banyak pemain yang mengartikan regroup team menjadi berpisah atau ambil posisi yang berbeda (tapi tetap saling cover). Pengertian itu seratus persen salah. Jika instruksi lewat radio ini digunakan oleh seorang pemain, harusnya diikuti oleh instruksi radio lain seperti A point atau B point sebagai titik kumpul.

-Reporting in : Melaporkan keadaan. Ini juga sering disalahpahami oleh kebanyakan pemula. Mereka mengartikan ini sebagai laporan bahwa kondisi orang yang melakukan instruksi radio ini "aman". Namun arti yang sebenarnya justru menanyakan kondisi pemain lain. Jawaban untuk instruksi ini adalah sector clear, you take the point, enemy spotted. Jawaban dilakukan oleh pemain lain yang tersisa.

- Spamming - Aksi yang berulang-ulang. Spam sebenarnya ditujukan sebagi email yang tidak diharapkan muncul akan tetapi selalu muncul berulang-ulang. Dalam game, spamming / spam sering diartikan oleh pemula sebagai membunuh musuh menggunakan granat. Pengertian tersebut tidak tepat karena spamming tidak hanya ditujukan untuk granat tetapi bisa juga untuk chat spamming / flood, weapon spamming. Namun jika seorang pemain selalu membunuh musuh dengan aksi yang sama (terutama dengan granat / trick granat) bisa disebut sebagai spamming / spam.

-Rules : Peraturan resmi terakhir yang dibuat oleh Game Master pada turnamen PBNC dan PBSC.

-Enemy Down - Musuh telah mati. Pemula sering kali mengartikan ini sebagai kondisi bahwa musuh telah kehilangan moral / jatuh. Memang kata down dalam fall down dapat diartikan sebagai kondisi dimana seseorang mengalami kehilangan keberanian atau putus asa. Namun dalam game ini, kata enemy down bermakna musuh telah mati. Instruksi radio ini digunakan ketika musuh sudah mati saat terjadi baku tembak yang bertujuan agar semua tim menghentikan tembakan / fire / hold fire atau untuk memberikan informasi kepada teman setim yang sedang menuju ke lokasi baku tembak untuk berhenti / mundur. Jawaban untuk ini Affirmative.
Jadi jelas salah, jika diartikan sebagai musuh yang putus asa atau bahkan menunjukkan posisi musuh yang sedang berada di bawah (untuk map dua lantai).

Just sharing kalau ada yang tau istilah (umum dan berguna) tolong dishare and coment.

SALAM satu peluru : TxT_DaNgErOuS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar